Hasil Pilkada Dengan Biaya Kampanye Tinggi Rentan Korupsi

Hasil Pilkada Dengan Biaya Kampanye Tinggi Rentan Korupsi ; Pemilihan kepala daerah (pilkada) di 7 kabupaten/ kota di provinsi lampung yang akan di selenggarakan secara serempak pada tanggal 30 Juni 2010 kecuali kabupaten Lampung Tangah, dengan diselenggarakanya pilkda secara langsung ditengarai juga membawa dampak negatif. Itu terjadi apabila dalam prosesnya menghabiskan biaya Kampanye yang cukup besar. Dampak dari tingginya biaya itulah yang menyebabkan kepala daerah terpilih cenderung melakukan praktik korupsi.

Tujuannya, untuk mengembalikan biaya pilkada sekaligus investasi politik masa mendatang.Dari mana mengembalikan biaya yang besar itu kalau tidak memainkan uang daerah.

Dari Hasil penelitian KPK, kasus korupsi di daerah banyak dilakukan pada proses pengadaan barang dan jasa. Misalnya, dengan cara malakukan mark up, penunjukan langsung yang menyebabkan gratifikasi, atau proses tender yang tidak fair.”Sebagian besar kasus korupsi di daerah yang ditangani KPK itu terjadi pada pengadaan barang,”tandasnya. (sumber KPK)

Untuk itu, sebagai langkah awal pemberantasan korupsi adalah menghindari money politics saat pilkada. Jika proses pilkada berjalan fair dan demokratis, maka kepala daerah tidak memiliki beban untuk mengeruk harta.”Langkah itu saja tidak cukup, karena kekuasaan itu memang menggoda. Ya langkah lainnya adalah pengawasan dari semua elemen masyarakat.

semua elemen masyarakat Lampung di harapkan proaktif dalam pemberantasan korupsi. Khususnya, dalam pembentukan mental generasi muda.Mengubah mental itu sama saja membunuh satu generasi koruptor yang hidup 20 tahun.

search, Hasil Pilkada Kota Bandar Lampung, Hasil Pilkada Pesawaran, hasil pilkada lampung, hasil pilkada metro, hasil pilkada lampung selatan, hasil pilkada Lampung timur, quik count hasil pilkada,hasil pilkada waykanan, hasil pilkada kalimantan, hasil pilkada medan, hasil pilkada bengkulu, hasil pilkada pelembang, hasil pilkada sumatra selatan, hasil pilkada jawa timur, hasil pilkada surabaya, hasil pilkada flores, hasil pilkada kabupaten kota, hasil pilkada riuan, hasil pilkada sumatra barat, hasil pilkada padang,

0 komentar: