Optimalkan Peranan Pemuda dalam Pembangunan daerah

Optimalkan Peranan Pemuda dalam Pembangunan daerah ; Sesuai isi UU Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan sudah jelas, tujuannya untuk mewujudkan pemuda yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan kepeloporan dan kebangsaan, tujuan ini kalau tidak mendapat dukungan dari pemerintah seperti memberikan fasilitas sarana dan prasarana tidak akan tercapai.

Pada Postingan yang lewat Pakar Lampung Membahas Kondisi Pemuda Saat Ini yang Fragmatis dan Instan, selanjutnya Mari Kita Oftimalkan peranan Pemuda dalam Pembangunan daerah, Pemuda selalu menempati peran strategis dari setiap peristiwa penting, bahkan dapat dikatakan pemuda menjadi tulang punggung perjuangan melawan penjajahan. Selain sebagai pengontrol independen terhadap segala kebijakan yang dibuat pemerintah, pemuda juga Indonesia juga aktif melakukan kritik, peran yang disandang pemuda sebagai agen perubahan dan agen kontrol sosial masih sangat efektif dalam memposisikan peran pemuda.
Pemuda ini kalau kita ibaratkan seperti alat musik, beragam alat musik mulai dari gitar, suling, piano, drumb dan lainnya, suaranya saling berbeda, namun kalau dipadukan secara baik akan keluar alunan musik yang merdu, semua orang yang mendengar akan suka.

Pakar Lamung
berharap, pemerintah daerah benar-benar memperhatikan putra putri daerah, beri kesempatan yang seluas luasnya untuk ikut berperan aktif dalam megisi pembangunan khususnya di Sai Bumi rua Jurai kalau boleh dalam setiap penerimaan CPNS , keberadaan putra daerah dapat menjadi prioritas, ini sangat penting karena tujuan utama dimekarkannya daerah ini adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat

1 komentar:

  1. Pemuda saat ini kehilangan teladan, saya suka miris melihat pemuda berebut masuk PNS. Berarti peluang usaha masih sempit atau gambaran pejabat yang penuh kemewahan yang menjadi inspirasi.

    BalasHapus