Apa Manfaat asuransi untuk kehidupan Anda

Pakar Lampung - Apa Manfaat asuransi untuk kehidupan Anda ; Dont worry be happy, kalau kita renungi dalam keseharian ternyata hidup banyak resiko, Seseorang dikatakan bijak jika ia mampu memperhitungkan resiko yang ada di serta mengantisipasi mulai dari awal. Secara sederhana. Sebagai asumsi coba anda pikirkan beberapa hal berikut :

*. J ika dalam keseharian, anda terkena musibah (misalnya sakit tetap, cacat, meninggal) apakah yang terjadi dengan kehidupan keluarga Anda nanti ?

* Apakah Anda dan keluarga masih bisa melanjutkan kehidupan dengan kualitas yang sama, terjamin, dan nyaman?

* Jika tidak, apa yang telah Anda persiapkan untuk memproteksi kehidupan keluarga Anda, agar terjamin masa depannya?

* Tidakkah Anda ingin keluarga Anda tetap terjamin kehidupannya, sekalipun Anda sudah tidak mampu mencari nafkah karena musibah atau takdir kematian menjemput?

* Tentunya Anda tidak ingin keluarga hidup terlunta-lunta, kesehatan dan pendidikan mereka tidak terjamin?

sebelum kita lanjutkan tentang manfaat asuransi, terlebih dahulu apa itu Asuransi ?

Mencuplik om wikipedia Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. Baca wikipedia

Istilah "diasuransikan" biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan, ruang lingkup Asuransi Umum meliputi asuransi rumah, asuransi mobil, hingga asuransi perjalanan. Berbeda dengan Asuransi jiwa yang meliputi kejadian-kejadian yang pasti terjadi cepat maupun lambat, seperti pensiun dan kematian, asuransi umum justru melindungi kita dari hal-hal yang belum pasti tapi mungkin terjadi, seperti kecelakaan, kebakaran atau pencurian. Untuk itu, tujuan utama mengambil polis asuransi adalah untuk mengkompensasi kita setelah terjadinya suatu kehilangan (loss) sehingga secara umum hidup kita akan sama baiknya (as well off as) sebelum kehilangan itu terjadi.

Dengan mengikuti asuransi akan memberikan suatu rasa aman terhadap kejadian- kejadian yang tidak diharapkan dan bisa mengakibatkan kerugian. Asuransi dapat dijadikan sebagai tabungan dan sumber pendapatan. Asuransi merupakan salah satu bentuk tabungan dan sumber pendapatan selain deposito, simpanan dan lainnya.

Sidikit penjelasan tentang Manfaat Asuransi untuk kehidupan Anda, nah selanjutnya bagaimana memilih perusahaan Asuransi yang cocok untuk Anda,

Banyak perusahaan asuransi mengklaim mereka adalah yang terbaik. Ini bisa dilihat kalau ada produk asuransi yang ditawarkan kepada masyarakat lewat iklan-iklan, nyaris tidak ada yang kurang. Demikian pula dengan kinerja yang mereka lakukan, selalu menonjolkan yang baik-baik saja. Mungkin tidak ada manajemen perusahaan asuransi mengutarakan kelemahan-kelemahan yang mereka alami.

ada beberapa faktor yang seharusnya Anda dipertimbangkan dalam proses memilih suatu perusahaan asuransi terutama untuk asuransi jiwa dan kerugian.

dalam memilih perusahaan asuransi swasta, maka yang harus dipertimbangkan secara umum adalah tiga faktor: Pertama, kekuatan keuangan (security). Kedua, jasa (service). Dan ketiga, biaya. Untuk menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolok ukur yang perlu diperhatikan.

• Aset dan liabilitasnya. Ini bisa dilihat dari laporan neraca keuangan yang diumumkan di koran. Lihat juga, apakah investasinya ditanam pada current atau longterm. Dari segi liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana utangnya pada reasuradur, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan lain sebagainya.
Indikator liabilitas antara lain net equity (modal sendiri) dibagi net premi (premi bersih) minimal 50%. Modal sendiri dibagi gross premi (premi kotor) minimal 20%. Batas tingkat solvabilitasnya, yang terlihat dari modal sendiri dibagi premi bersih minimal 10% dan dana investasi dibagi cadangan teknik minimal 100%.

• Underwriting Policy. Di neraca dan laporan tahunan akan terlihat bahwa asuransinya masih untung, atau mengalami pertumbuhan laba. Ini berarti underwiting polcy-nya bagus.

• Underwriter-nya. Asuransinya memiliki tenaga-tenaga yang berkualitas atau tidak. Itu diketahui dari profil perusahaan yang memuat para underwriter-nya.

Jasa (service) merupakan cermin sejauh mana sumber daya manusia di perusahaan tersebut berkualitas atau tidak. Apalagi, perusahaan asuransi adalah menjual jasa, maka layanan prima merupakan kunci utama. Misalnya, sejauh mana kecepatan pelayanan baik dalam menerbitkan polis apalagi dalam pembayaran santunan atau klaim. Selain itu, soal pelayanan sebenarnya bisa dirasakan sendiri oleh nasabah. Apakah perusahaan asuransi ini sudah betul-betul memberikan pelayanan terbaik buat nasabahnya.

Untuk memudahkan Anda Mengurus proses pembayaran santunan atau klaim, Pakar Lampung Menyarakan untuk memilih dan mendaftar Asuransi sebaiknya pada Rekan atau Saudara Anda yang bekerja pada perusahaan Asuransi, Jika anda tidak memiliki saudara dan rekan yang bekerja pada perusahaan Asuransi mungkin Pakar Lampung Bisa Memabantu dengan menghubungi Email ; permala_lpg@yahoo.co.id atau contact person di 0812 79520001

Manfaat Asuransi jiwa
, manfaat Asuransi Pendidikan untuk Anak, Mengurus proses pembayaran santunan atau klaim Asuransi, cara mimilih perusahaan Asuransi yang baik, tips memilih perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi terbaik indonesia, trik memilih asuransi, cara mendaftar asuransi.

0 komentar: