Strategi pemenangan caleg pada pemilu


Strategi pemenangan caleg pada pemilu 2014 : Pada postingan kali ini pakar lampung mencoba merangkum banyaknya pembicaraan para politisi mengenai strategi dalam penengan pemilu untuk 2014 mendatang, perlu diketahui bahwa pakar lampung bukanlah seorang Pakar Politik dilampung yang anda cari, karena pakar lampung tidak paham dengan urusan polatak politik.

Mengenai judul postingan Strategi pemenangan caleg ini terinspirasi oleh rekan-rekan yang memiliki wacana untuk menjadi calon anggota legislatif para pemilu mendatang, untuk itu pakar lampung yang memiliki sedikit pengalaman pernah menjadi pengurus salah partai politik dan sekaligus pernah menjadi caleg mencoba berbagi pengalaman terjun didunia polatak politik.

sebagaimana kita ketahui KPU hanya meloloskan 10 partai politik yang berhak ikut pemilu 2014, Berikut adalah hasil pengundian nomor urut parpol.peserta pemilu 2014 :
gambar partai politik 2014

Nomor urut 1: Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem)
Nomor urut 2: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Nomor urut 3: Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Nomor urut 4: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
Nomor urut 5: Partai Golongan Karya (Partai Golkar)
Nomor urut 6: Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra)
Nomor urut 7: Partai Demokrat
Nomor urut 8: Partai Amanat Nasional (PAN)
Nomor urut 9: Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Nomor urut 10: Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura)

Setelah komisi pemilihan umum KPU mengumumkan jumlah partai politik yang lolos sebagai peserta pemilu 2014 membuat Partai-partai politik menyiapkan strategi pemenangan khusus untuk Pemilu 2014 mendatang, termasuk menyiapkan figure karena strategi pencalegan dan penempatan figur yang tepat merupakan kunci sukses sebuah parpol pada pertarungan 2014 nanti.

untuk strategi Pemenangan Pemilu parpol 2014 setiap parpol tentu sudah memiliki strategi jitu karena dari sepeluh parpol peserta pemilu 2014  sembilan merupakan parpol yang sudah memiliki pengalaman tanding termasuk para calegnya, tentunya para caleg tersebut sudah berpengalaman dan sudah menyiapkan strategi jitu seperti pada pemilu 2009 silam, he..he..he..he…berbahagialah anda yang sudah menyiapkan strategi jitu tersebut. Dan untuk para caleg yang belum memiliki pengalaman tanding berikut ini adalah beberapa tips agar sukses menjadi anggota DPRD yang terhormat periode 2014-2019 :

  1. hal pertama yang harus dipersiapkan adalah mental  karena hal ini sangat diperlukan ketika anda melakukan kampanye dan sosialisasi dan yang tidak kalah penting adalah sebagai persiapan jika tidak terpilih karena sesunggunhya politik itu kejam. Karena kita akan berbicara kalah dan mental menang, bila caleg itu hanya bermental kalah, lebih baik gak usah kompetisi saja, sementara caleg yang hanya siap menang, yaa... kalau kalah mesti depresi juga ujung-ujungnya. sesungguhnya manusia hanya berencana sementara Allahlah penentunya.
  2. setelah ada mempersiapkan mental selanjutnya adalah buat program atau istilah krennya Planing yang akan anda lakukan dalam aktulisasi diri atau sosialisasi terkait masalah program kerja ini mungkin akan kita bahas pada postingan yang akan datang.
  3. setelah mental dan program kerja anda tersusun selanjutnya adalah mengetahui seberapa kuat jaringan dan financial anda, mengapa kekuatan jaringan merupakan hal yang utama karena jika anda hanya mengutamakan kekuatan financial ibarat pepatah kekuatan financial atau uang dalam Pesta demokrasi ibarat menabur garam ditengah lautan, begitupun sebaliknya jika anda memiliki kekuatan jaringan tanpa financial suatu hal keniscayaan anda akan sukses sebagai wakil rakyat yang terhormat.

Mungkin dari 3 garis besar diatas bisa menjadi patokan untuk anda yang ingin sukses sebagai wakil rakyat priode 2014-2019, inya allah pada postingan selanjutnya pakarlampung akan mencoba membuat postingan program kerja dan strategi caleg 2014 mendatang. Salam sukses

1 komentar:

  1. Informasi DPC PBB KOTA DEPOK :
    Pondok Cibubur Blok A4 Depok 1, Indonesia
    Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis
    Twitter : pbbdepok
    Situs Web : http://pbb-depok.org
    Email : pbb.dpcdepok@facebook.com
    Facebook : http://facebook.com/pbb.dpcdepok

    BalasHapus